Apel Gelar Pasukan Nataru 2022/2023 Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul

Bantul - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bantul mengadakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Lalu Lintas selama libur Natal dan Tahun Baru 2023 di Kantor Dishub Bantul, Jumat (23/12) pagi. Apel dipimpin oleh Kepala Dinas Perhubungan Kab. Bantul Singgih Riyadi, SE, MM dan dihadiri oleh seluruh karyawan/ti Dishub Bantul. 

Dalam sambutannya, Singgih menyebutkan bahwa apel ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan personel maupun kelengkapan sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk menghadapi arus lalu lintas pada hari Natal dan Tahun Baru 2023. “Untuk liburan Natal dan Tahun Baru 2023 bakal diprediksi akan ada 60.000 orang yang akan mengunjungi DIY, khususnya Kawasan Wisata di Pantai Selatan Bantul” jelasnya.

Kepala Bidang Lalu Lintas Sri Harsono, SH menambahkan bahwa tim pemeliharaan sarana dan prasarana lalu lintas telah bekerja dengan baik, dan diharapkan seluruh sarana dan prasarana penunjang keselamatan lalu lintas dapat berfungsi dengan baik. Sri Harsono menambahkan bahwa untuk memperlancar arus lalu lintas dan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, banner peringatan telah terpasang di pertigaan sebelum Tanjakan Cinomati maupun di pertigaan Jalur Lintas Selatan (JLS) selatan Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Samas. Selain itu ia juga mengharapkan agar Jembatan Kretek II dibuka untuk umum selama libur Natal dan Tahun Baru 2023. “Kami sudah bersurat kepada pihak yang terkait” ungkapnya.