Berita

Persiapan Rekayasa Lalu Lintas di Bantul Jelang Malam Tahun Baru 2018

Kamis Pahing, 28 Desember 2017 09:15 WIB 604

foto
Pendistribusian Road Barier oleh Dishub Bantul

Bantul- Pada libur panjang Natal dan Tahun Baru kali ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Bantul sudah memetakan titik rawam kemacetan di wilayah Kabupaten Bantul. Langkah-langkah antisipasi  juga telah disiapkan Dishub untuk menangani kemacetan tersebut.

Kepala Dishub Kabupaten Bantul, Aris Suharyanta, S.Sos, MM mengatakan kami sudah berkoordinasi dengan Polres Bantul, TNI dan jajaran Forkompinda dalam pengamanan arus saat libur Natal dan Tahun Baru 2018, terkhusus saat malam pergantian tahun.

Koordinasi tersebut telah memetakan enam titik rawan kemacetan dan lima titik rawan kecelakan yang akan menjadi perhatian Dishub. oleh karena itu, Dishub telah mempersiakkan langkah untuk mengatisipasinya. Diantara langkah tersebut adalah dengan mendistribusikan rambu lalulintas diantaranya Road Barier di keenam titk rawam kemacetan tersebut Rabu, 27/12/2017. Tujuan dari pendistribusian Road Barier tersebut tidak lain untuk membantu petugas dalam melakukan rekayasa lalulintas yang akan dilakukan selama malam tahun baru 2018.