Berita

Banyak Kerusakan Jalan Akibat Cuaca Buruk, Dishub Bantul Pasang Rambu Pengaman

Kamis Wage, 30 November 2017 09:11 WIB 667

foto
Penutupan jalan yang dilakukan jajaran dishub di Barongan akibat jembatan yang rusak karena cuaca buruk

Bantul- Jajaran Personil Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bantul melakukan pemasangan rambu-rambu lalulintas dan penutupan jalan dibeberapa titik jalan dan jembatan yang rusak akibat dari cuaca buruk yang terjadi pada Selasa, 28/11/2017 seperti halnya di Jl Srandakan, di Mangiran, Jembatan Barongan.

Jajaran Dishub Bantul melakukan pemasangan dan penutupan jalan karena jalur tersebut jika dilalui sangatlah berbahaya bagi pengendara. Pagi Rabu, 29/11/2017 didampingi oleh Kepala Bidang Lalulintas Agus Jaka Sunarya. SE dan Kepala Seksi Manajemen Rekayasa Lalulintas M. Agung Kurniawan bersama beberapa anggota Dishub melakukan pemasangan rambu serta penutupan jalan di beberapa titik kerusakan jalan dan jembatan di wilayah Bantul.

Pemasangan rambu dan penutupan jalan ini dilakukan untuk menghindarkan pengendara terjadinya kecelakaan lalulintas pada jalan dan jembatan yang rusak.

"Pemasangan dan penutupan jalan kami lakukan dibeberapa titik jalan ataupun jembatan yang mengalami kerusakan akibat dari cuaca buruk yang melanda Bantul pada beberapa hari terakhir.Selain untuk meghindarkan dari kecelakaan tapi juga untuk mengingatkan bagi pengendara untuk selalu berhati-hati dalam berkendara." kata M. Agung saat diwawancari saat pemasangan rambu.

Diharapkan dengan adanya pemasangan yang dilakukan Dishub Bantul dapat mengurangi kecelakaan yang terjadi. Selain itu, dengan pemasangan rambu ini masyarakat akan lebih berhati-hari dalam berkendara khususnya saat terjadi cuaca buruk yang terjadi akhir-akhir ini.