Berita

Dishub Bantul Gelar Safety Riding Bersama Bupati Bantul

Senin Pon, 25 September 2017 13:04 WIB 1375

foto
bupati bantul saat memberikan sambutan dan memberikan pembekalan kepada peserta safety riding

Bantul-  Maraknya pelanggaran lalulintas yang terjadi di  Kabupaten Bantul membuat jajaran Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul dituntut untuk bekerja lebih ekstra. Berbagai upaya sudah dilakukan, mulai dari penyuluhan, kegiatan KTL (Kawasan Tertib Lalulintas), termasuk dengan pemilihan duta keselamatan beralulintas yang di ambil dari pelahar SMA dan setingkatnya. Kini Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul di bawah pimpinan Aris Suharyanta, S. Sos, MM menyelanggarakan kegiatan Sefety Riding dengan tema  "Safety Riding Pelopor Keselamatan Lalulintas bersama Bupati Bantul". Hadir dalam acara Bupati Bantul Drs. H Suharsana bersama para pejabat dibawahnya serta menggandeng OPD dan siswa pelajar SMA yang telah memiliki SIM untuk bersama mengkampanyekan pelopor keselamatan berlalu lintas serta mempopulerkan wisata melalui kegiatan touring menuju daerah wisata yanga ada di Kabupaten Bantul. 

Kegiatan ini dilakukan pada hari Sabtu, 23/09/2017 acara di mulai dari Lapangan Trirenggio Kabupaten Bantul menuju Goa Slarong dilanjutkan ke Desa Wisata Krebet dan fisnish di Pantai Goa Cemara. Di Pantai Goa Cemara sudah disambut dengan panggung musik dan diakhir acara akan ada doorprise dengan hadiah utama adalah sepeda gunung.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan safty riding ini, anak-anak muda dakan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas serta selalu menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat untuk menjadikan keselamatan itu sebagai suatu kebutuhan,” ucap Kabid Lalulintas Agus Jaka Sunarya SE

Disela acara Kepala Bidang Lalulintat Agus Jaka Sunarya juga mengingatkan kepada para peserta khususnya pelajar untuk menjadi pionerr atau contoh bagi masyarakat dalam berkendaraan di jalan raya dengan baik dan benar. 

Setelah acara selesai, merekapun diajak melakukan wujud nyata dengan mensosialisasikan kepada rekan-rekan yang ada di lingkungan baik dirumah atau di sekolah dalam keselamatan berlalu lintas.