Berita

Dishub Berikan Materi Pada Pemberdayaan Anggota Linmas Guwosari

Jumat Kliwon, 22 September 2017 13:49 WIB 1089

foto
IGN Ujianto sedang melakukan pelatihan 12 geradan dasar lalulintas

Bantul- Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul menjadi pemateri dalam sosialisasi dan pemberdayaan Sat Limnas yang bertempat di balai desa Guwosari Pajangan, Rabu, 20/09/2017. 
Hadir dalam sosialisasi dan pemberdayaan Sat Limnas Kasatpol PP Kab Bantul yang diwakili Kabid Linmas Tri Budiarto S.  STP, Kasi Linmas Kab Bantul Djaka Sutrisno S. E., Kabid Lalulintas Dinas Perhubungan Agus Jaka Sunarya SE, Kapolsek Pajangan AKP Suyanto SH,  Danramil  Pajangan Kapten Inf.  Suyadi,  lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Kasi Trantib kec Pajangan  Halomoan , Babinkamtibmas Guwosari Bripka Suprihandono, Babinsa Guwosari Serda Suratmin dan seluruh anggota Linmas se kec Pajangan sejumlah 50 orang. 

Kabid Lalulintas Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul Agus Jaka Sunarya menyampaikan materi tentang dasar pengaturan lalulintas yang diberikan kepada Sat Limnas.Isi materi yang disampaikan oleh Kabid Lalulintas mengenai Keselamatan Lalu lintas,  cara berlalu lintas yang benar,  pengenalan rambu rambu lalu lintas,  Prioritas pengguna jalan  dan lain lain. 
Materi kedua dilanjutkan dengan praktek 12 gerakan dasar lalu lintas oleh bapak IGN Ujianto dari Dinas Perhubungan Kabupaten materi ini dimulai dari gerakan menghentikan lalin,  menjalankan lalin, mempercepat lalin,  dan memperlambat lalin. 

Disampaikanya materi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada anggota Limnas dalam melakukan pengaturan lalulintas ketika bertugas nanti di Lapangan.