Berita

Pemilihan Awak Angkutan Teladan Kabupaten Bantul Tahun 2016

Kamis Pahing, 12 Mei 2016 13:18 WIB 1498

foto

Bantul, bertempat di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul hari Kamis tanggal 12 Mei 2016 telah diadakan Pemilihan Awak Kendaraan Umum Teladan (AKUT) Kabupaten Bantul Tahun 2016. Hadir dalam kegiatan ini seluruh awak kendaraan umum yang berada di Kabupaten Bantul dan acara dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul.

Kepala Dinas Perhubungan mengajak kepada awak kendaraan agar bisa mewujudkan keselamatan transportasi dengan menaati dan mematuhi rambu lalu lintas serta selalu memperhatikan persyaratan teknis dan laik jalan kendaraan. Hal ini dimaksudkan untuk mengatasi adanya human error dan kerusakan komponen kendaraan saat beroperasi di jalan.

Adapun narasumber dalam acara Pemilihan Awak Kendaraan Umum Teladan ini hadir dari Dinas Perhubungan dan Kepolisian Resort Bantul. Para narasumber memberikan informasi yang sangat bermanfaat bagi awak kendaraan umum baik terkait peraturan perundang-undangan yang berlaku dan tata cara berkendara saat mengoperasikan kendaraan di jalan. Setelah acara penyampaian materi oleh narasumber, acara dilanjutkan dengan ujian tertulis bagi para awak kendaraan umum. Ujian tertulis mengenai peraturan perundangan dan tata cara lalu lintas maupun jasa raharja ini akan menjadi salah satu penilaian dalam pemilihan yang menentukan lima awak kendaraan umum teladan.

Pemilihan ini dimaksudkan untuk memotivasi para awak kendaraan umum agar selalu berada dalam kondisi yang baik dan menjadi sebuah apresiasi dari Pemerintah Daerah kepada awak kendaraan umum yang telah menaati peraturan dengan baik. Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul melalui kegiatan ini akan terus berupaya meningkatkan pelayanan jasa transportasi yang aman, nyaman, efektif, dan efisien.