Berita

“Taman Gabusan 22 Juli 2014”

Rabu Pon, 23 Juli 2014 11:50 WIB 1876

foto
Narasumber Taman Gabusan 22 Juli 2014

Dinas Perhubungan Bantul, bersama sama dengan Polres Bantul dan Dinas Perindagkop Selasa malam 22 Juli  2014 siaran langsung Taman Gabusan di TVRI Jogjakarta.

Tema yang diangkat dalam acara ini adalah “Kesiapan Kabupaten Bantul menghadapi Idhul Fitri 1435 H”.

Dari Dinas Perhubungan sebagai narasumber adalah Drs. SUWITO, dari Polres Bantul Kompil Doni Siswoyo SIK dan dari DInas Perindagkop adalah Drs. Sulistyanto MPd.

DInas Perhubungan memberikan jalur-jalur alternatife bagi para pemudik yang akan masuk ke wilayah Bantul, dari Arah Barat melewati jalur selatan (Bantul) (Outer Ring Road DIY) antara lain :

Sedayu- Pajangan-Palbapang

Toyan (Kulonprogo)-Srandakanan- Palbapang

Palbapang –Imogiri- Pleret (Banyakan)-Piyungan

Palbapang-Imogiri –Pleret-Dlingo (Dodogan) – Gunungkidul

Palbapang-Imogiri- Panggang (Gunungkidul). PP

Sedangkan Kompol Doni Siswoyo menyampaikan kesiapan seluruh personil Polres Bantul sebanyak 565 dalam selama 24 jam mulai H-6 s.d H+9 melayani masyarakat di 6 pos pelayanan terpadu.

Warga masyarakat Kab. Bantul, pada Idhul Fitri 1435 H kebutuhan bahan pokok cukup tersedia dengan harga yang stabil, demikian disampaikan oleh Kadinas Perindagkop. Begitu juga dengan kebutuhan akan gas ukuran 3 kg, stok ditambah 2x lipat. Untuk BBM seluruh SPBU di wilayah Bantul telah diimbau agar jangan sampai kehabisan stok, persediaan untuk preminum sudah dinaikkan 40% dari hari biasa sedangkan untuk solar persediaan dinaikkan 5%. (Bt)