Berita

Presiden Joko Widodo Pantau Vaksinasi Seniman : TNI, Polri, Dishub, Sat Pol PP Lakukan Pengaturan Lalu Lintas

Rabu Kliwon, 10 Maret 2021 14:30 WIB 39

foto
Apel Pasukan PAM TNI, Polri, Dishub, Sat Pol PP

Bantul- Seniman dan budayawan di DIY mendapat vaksin Covid-19 di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja (PSBK), Bantul pada Rabu,10/3/2021. Presiden Joko Widodo hadir langsung, didampingi Gubernur DIY Sri sultan HB X, Kapolda DIY, Danrem, Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, serta Bupati Bantul Abdul Halim Muslih. 

Sejumlah 19 personil diterjunkan dari bidang lalu lintas. Personil tersebut akan bekerjasama dengan TNI, Polri,  Sat Pol PP dalam melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas disejumlah titik yang dilalui romobongan presiden. 

Sri Suharsono, SE mengatakan bahwa kami menerjunkan personil dibeberapa titik yang akan dilalui presiden, nantinya personil tersebut akan bekerjasama dengan instansi terkait untuk melancarkan acara tersebut.

Vaksinasi sendiri ditujukan kepada seniman dan budayawan dengan jumlah sekitar 517 yang berasal dari DIY. Preseden Joko Widodo bersama rombongan memasuki ruang vaksinasi dan melihat proses vaksinasi. Selanjutnya ia berpindah ke pendopo teater menyaksikan pertunjukan bertema protokol kesehatan. Presiden menyampaikan bahwa pekerja seni, termasuk budayawan, ikut terdampak Covid-19. Vaksinasi ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada seniman.