Berita

Kini Menuju Bandara YIA Bisa Naik Bus Di Terminal Palbapang

Jumat Pahing, 18 September 2020 09:44 WIB 146

foto
Bupati Bantul Meresmikan beroperasinya DAMRI dari Palbapang ke YIA

Bantul- ‎Bupati Bantul Drs. H Suharsono didampingi Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha DAMRI, Sandry Pasambuna pada Kamis, Jumat 17/09/2020 meresmikan beroperasinya bus DAMRI untuk melayani masyarakat dari jalur Terminal Palbapang, Bantul, menuju Yogyakarta International Airport (YIA) di Kabupaten Kulon Progo.

Perusahaan milik negara sementara menyiapkan lima unit bus untuk melayani masyarakat dengan jurusan Terminal Palbapang-YIA pulang pergi (PP).

"Bus DAMRI di Kabupaten Bantul ini bertujuan untuk memudahkan akses masyarakat dari dan ke Bandara YIA selain itu dengan adanya keberadaan bus DAMRI ini semoga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat." Kata Sandri.

DAMRI dari Terminal Palbapang ke YIA dilakukan 10 trip setiap harinya, mulai dari jam 05.30 WIB hingga pukul 14.10 WIB. Sedangkan perjalanan dari YIA ke Palbapang mulai dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 16.10 WIB. Durasi perjalanan adalah satu jam dan tarif sekali perjalanan hanya Rp6.500.

Bupati Bantul Suharsono mengatakan bahwa dengan adanya bus DAMRI melayani rute Terminal Palbapang-Bandara YIA dapat mmendongkrak wisata di Kabupaten Bantul.