Berita

Operasi Gabungan Protokol Covid-19 Temukan Lebih dari 100 Pelanggar

Rabu Kliwon, 16 September 2020 09:45 WIB 111

foto
Operasi Gabungan Protokol Covid-19 Temukan 100 Masyarakat Bantul Tak Pakai Masker

Bantul- Tim Gabungan terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Dinas Perhubungan, Polres Bantul dan Kodim 0729/ Bantul mengintensifkan operasi patuh penegakan protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Bantul. Dalam Operasi yang dilakukan pada tanggal 14 sampai dengan 15 September 2020 petugas menemikan 116 masyarakat yang tidak memakai masker. 

Razia kali ini dipusatkan di sepanjang Jl Jendral Sudirman, Kabupaten Bantul. Sasaran dari operasi ini adalah masyarakat ataupun pengendara yang tidak memakai masker. Adapun sanksi yang diberikan ada yang lisan bagi pengendara atau masyarakat yang tidak mememakai masker, namun membawa masker, sanksi kedua yaitu sanksi tertulis, bahkan pada operasi kemarin terdapat masyarakat yang harus mendapatkan sanksi sosial dengan melakukan push up.

Sebelumnya, petugas gabungan juga telah melakukan operasi patuh penegakan protokol kesehatan di Kecamatan Bantul dan Imogiri. Dalam operasi tersebut, ada 221 orang yang terjaring melakukan pelanggaran, karena tidak bermasker.