Berita

Tertibkan Pesepeda, Dishub Bantul dan Satlantas Polres Bantul Buat Rambu Khusus Pesepeda

Jumat Legi, 24 Juli 2020 09:40 WIB 170

foto
Ka Dishub sedang melakukan pengecatan rambu lalu lintas

Bantul- Minat masyarakat akan bersepda  ditengah masa pandemi Covid-19 kini semakin marak. Maraknya pesepeda belum didukung kesadaran masyarakat akan keseleamatan dan ketertiban lalulintas. Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bantul dan Satlantas Polres Bantul, akan melakukan penertiban dengan tujuan untuk menekan angka kecelakaan bagi para pesepeda.

Aris Suharyanta, S.Sos., MM mengatakan " minat masyarakat dalam bersepeda akhir-akhir ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan, namun dari meningkatnya jumlah pesepeda tersebut belum dibarengi atas kesadaran dalam tertib berlalulintas. Oleh karena itu, Dishub dan Satlantas Polres Bantul akan mengupayakan agar masyarakat dapat tertib." (23/07/2020).

Kabid Lalu Lintas Anjar Arintaka menambahkan bahwa pembuatan rambu ini dilakukan di sepanjang Jl Jendral Sudirman. Namun kedepan akan diperluat ditempat lain yang sekiranya hal tersebut diperlukan.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bantul, AKP Aris R mengatakan dengan adanya rambu ini, diharapkan agar pengguna jalan dapat tertib dalam mentaati peratuan agar agar para pengguna jalan merasa lebih aman dan nyaman.

Baca Juga : Dishub dan Satlantas Polres Bantul Buat Marka Pencegahan Covid-19