Berita

Dishub dan Satlantas Polres Bantul Buat Marka Pencegahan Covid-19

Kamis Kliwon, 23 Juli 2020 15:04 WIB 227

foto
Dishub dan Satlantas Polres Bantul Buat Marka Pencegahan Covid-19

Bantul- Kamis, 23/07/2020 Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bantul bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bantul membuat marka jaga jarak di beberapa simpang ber-APILL di Kabupaten Bantul. Kepala Dishub Kabupaten Bantul menyatakan bahwa marka henti ini dibuat sebagai tanda agar setiap kendaraan roda dua dapat menjaga jarak ketika berhenti di simpang ber-APILL. Pada kegiatan ini, hadir pula Kasat Lantas Polres Bantul AKP. Amin Ruwito, S.H., S.IK, Kanit Regidant Ibda Wasito, Kepala Dishub Kab Bantul Aris Suharyanta S.Sos., MM, Kabid Lalu Lintas Dishub Kab Bantul Anjar Arintaka, Kepala Seksi Dalops Sri Suharsana, Kepala MRLL Dishub Kab Bantul Sapto Wijarnarko dan sejumlah personil dari Satlantas Polres Bantul dan Dishub Bantul.

"Pembuatan marka henti ini dilakukan agar masyarakat dapat melakukan physikal distancing untuk kendaraan roda dua ketika berhenti disimpang APILL," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul.

Pada kesempatan kali ini, Dishub Kabupaten Bantul bersamama Satlantas Polres Bantul akan melakukan pengaturan agar sepeda motor berhenti dibelakang garis untuk menjaga jarak. Penerapan jaga jarak di Kabupaten bantul ini akan disosialisasikan mulai hari ini Kamis, 23/07/2020 sebagai upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu, dalam pencegahan Covid-19 personil Dishub maupun Satlantas Polres Bantul juga akan mensosialisasikan atau menegur pengendara yang tidak mengenakan masker.