Berita

Bus Damri Bantul- Bandara YIA Kini Beroperasi Di Terminal Palbapang, Berapa Tarifnya ?

Rabu Wage, 22 Juli 2020 09:05 WIB 961

foto
Bus Bantul- Bandara YIA Kini Beroperasi Di Terminal Palbapang, Berapa Tarifnya ?

Bantul- Transportasi penghubung dari Bandara YIA menuju Bantul kini sudah beroperasi, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bantul telah memastikan bahwa transportasi dengan tujuan bandara International Airport (YIA) telah tersedia di Terminal Palbapang, Bantul. Bus Damri atau perusahaan umum Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia telah beroperasi dalam melayani masyarakat menuju bandara.

Berapa Tarif untuk sekali perjalanan ?

Kepala Dishub Kabupaten bantul Aris Suharyanto, S.Sos., MM menyatakan bahwa untuk tarif bus Damri dari Terminal Palbapang menuju Bandara YIA adalah Rp. 6.500,00 dengan jarak tempuh sekitar 35 kilometer dengan waktu kurang lebih 51 menit. 

Kepala Bidang Angkutan Dishub Bantul Suyamto menambahkan bahwa untuk sementara ada 4 bus Damri untuk melayani perjalanan dengan ukuran bus besar yang sudah mulai beroperasi pada 4/07/2020. Empat armada tersebut akan melayani penumpang dengan waktu 1 jam sekali. Selain itu, Bus tersebut merupakan armada dengan kelas VIP. Armada ini juga sudah menerapkan standart Covid-19 dengan mengatur jarak penumpang di dalam armada.

Rahmat Santoso selaku General Manajer Perusahaan Umum Damri Yogyakarta mengatakan bahwa dalam pengoperasian Bus Damri ini  juga akan memperketat protokol kesehatan mulai dari mewajibkan setiap penumpang dan kru mengenakan masker, mencuci tangan sebelum masuk armada yang sudah disediakan di sekitar armada, dan menyediakan hand sanitizer di dalam bus. selain itu, kami juga akan membatasi penumpang yang harusnya bus berkapasitas 46 penumpang namun karena ini masih dalam suasana Covid-19 penumpang kami batasi maksimal hanya bisa menampung 50 persennya dari total daya tampung. Tadinya 46 penumpang sekarang maksimal 23.