Berita

Uji Kir Bantul Kembali Dibuka

Selasa Legi, 9 Juni 2020 11:02 WIB 244

foto
Petugas saat melakukan Uji Kir

Bantul- Mulai Selasa (09/06/202), lyanan Uji Kir untuk kendaraan angkutan barang maupun angkutan orang di Bantul kembali dibuka. Layanan akan mulai dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk menceggah penularan Covid-19.

"Hari ini layanan sudah mulai dibuka untuk pertama kali setelah ditutup sejak 30awal maret 2020." Ucap Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul Aris Suharyanta, S.Sos., MM.

Selain itu, Singgih Riyadi selaku Kepala Bidang Teknik Sarana Prasaran juga menambahkan bahwa masyarakat yang akan melakukan uji kir haris mengikuti protokol kesehatan seperti mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan pengecekan suhu saat melakukan proses uji kir. Untuk kendaraan juga dilakukan penyemprotan dengan cairan disinfektan.

Protokol kesehatan juga berlaku bagi petugas, mereka wajib mengenakan masker, pelindung wajah, mencuci tangan, serta menjaga jarak.

Layanan uji kir kendaraan kembali beroperasi dalammemenuhi kebutuhan masyarakat yang memiliki kendaraan angkutan barang dan angkutan orang yang biasanya digunakan untuk kepentingan perniagaan.

Pada pembukaan hari ini, Pengujian Kendaraan Bermotor masih belum melayani secara penuh, selama pandemi ini Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul hanya melani 50% kuota.