Berita

Cegah Penyebaran Covid-19, Dishub Bantul Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Selasa Kliwon, 14 April 2020 14:16 WIB 193

foto
Cegah Penyebaran Covid-19, Dishub Bantul Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bagi Masker

Bantul- Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul, lakukan penyemprotan Disinfektan pada Armada Bus disejumlah Terminal di Bantul (14/04/2020). Penyemprotan itu dilakukan pada sejumlah Bus di terminal yang menjadi kewenangan Dishub Bantul diantaranya di terminal Parangtritis, Terminal Imogiri, Terminal Palbapang. Hal itu sebagi upaya tindakan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Suyamto selaku Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul mengatakan penyemprotan yang dilakukan menindak isntruksi bupati dalam pencegahan Covid-19.

“Upaya Kami dalam pencegahan penyebaran Covid-19 menyemprotkan cairan disinfektan pada bus dan ruangan terminal,” ujarnya.

Suyamto juga mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan kewaspadaan pada seluruh pusat pelayanan publik yang ada di Kabupaten Bantul.

Informasi Covid-19 Klik Disini: https://corona.bantulkab.go.id/

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul Aris Suharyanto, S.Sos., MM juga menambahkan bahwa pihaknya akan terus memantau dan mengambil langkah nyata mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 diantanya adalah menerjunkan personil dalam operasi keselamatan progo 2020 dimana operasi kali ini diarahkan pada pencegahan Covid-19."

Selain dari itu untuk internal kantor Dishub menghimbau kepada setiap personil untuk menjaga kebersihan baik pada diri sendiri juga sebagai pelopor pencegahan Covid-19 ini. Salah satu wujud dari kebijakan tersebut adalah dengan menyediakan cairan disinfektan disetiap sudut ruang kerja, ataupun pada layanan publik seperti terminal agar memudahkan setiap orang untuk mencuci tangan.