Berita

Jembatan Penghubung Antar Dusun Ambrol, Dishub Pasang Road Barier

Selasa Kliwon, 10 Maret 2020 10:56 WIB 60

foto
Jembatan Penghubung Antar Dusun Ambrol, Dishub Pasang Road Barier

Bantul- Hujan deras yang menguyur wilayah Bantul sejak Minggu 9/3/2020 siang membuat Jembatan Jembatan Songgolono di Dusun Ngepet, Srigading, Sanden, Bantul ambruk, Selasa 10/03/2020 pagi Dinas Perhubungan memasang sejumlah rambu untuk menutup Jembatan yantg merupakan akses penghubung antara Dusun Ngepet Lor dengan Dusun Ngepet kidul.

Penutupan dan pemasangan rambu ini dilakukan karena memang jembatan ini sudah tidak dapat dilewati, untuk itu petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul melakukan penutupan agar tidak terjadi kecelakaan. 

"Sebelumnya warga sudah menutup jembatan tersebut dengan bambu, dan dengan dengan adanya road barier ini akan dapat membantu dalam menutup jembatan tersebut". kata Anjar selaku Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul.

Jembatan memiliki panjang 12 meter dan lebar 2,5 meter itu longsor di bagian talud sisi utara. Hujan deras yang menguyur sejak sore hingga pagi membuat volume air sungai meningkat sehingga memperparah kondisi talud. Talud yang ambrol membuat fondasi jembatan tak bisa bertahan.