Berita

Jembatan Kenet Terancam Runtuh, Dishub Bantul Pasang Road Barier

Selasa Kliwon, 10 Maret 2020 10:38 WIB 110

foto
petutgas dishub sedang memasang road barier

Bantul- 10/03/2020 Bangunan talud jembatan Kenet di Jalan Raya Jogja-Panggang Km 22, tepatnya di Padukuhan Siluk 1, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri mengalami ambrol. Peristiwa ambrolnya talud jembatan tersebut terjadi usai hujan lebat mengguyur wilayah Kabupaten Bantul

Ambrolnya Talud ini mengakibatkan arus lalu lintas di ruas jalan tersebut agak berbahaya untuk dilewati, dikarenakan hal tersebut, Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul melakukan pemasangan sejumlah Road Barier dengan tujuan sebagai rambu bagi pengendara untuk berhati-hati untuk melewati jalan tersebut. 

Aris Suharyanta S.Sos.,MM selaku kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul mengatakan bahwa pemasangan rambu berupa road barier ini dilakukan dalam rangka mengamankan pengguna jalan untuk melewati jalan tersebut. Kepala Bidabg Lalu Lintas Anjar Arintaka saat ditemui dilapangan mengatakan bahwa Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul melakukan pemasangan sejumlah rambu untuk membantu pengguna jalan dalam melewati jembatan. Anjar mengatakan " kami memasang sejumlah rambu dikarenakan talut yang ada di sisi kanan kiri mengalami keruntuhan, sehingga rawan ambrol terutama jika dilalui kendaraan yang agak berat seperti truk maupun mobil".

Hingga berita ini diturunkan, Petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul memberikan masih melakukan pemasangan sejumlah rambu di beberapa jembatan yang terkena dampak dari hujan lebat mengguyur di Kabupaten Bantul.