Berita

Dishub Bantul Ram Check Di Kawasan Wisata Alam Dlingo

Selasa Wage, 5 November 2019 14:42 WIB 57

foto
Dishub Bantul Ram Check Di Kawasan Wisata Alam Dlingo

Bantul- Selasa, 05/11/19 Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul, melakukan ram check terhadap puluhan mobil jeep atap terbuka di kawasan wisata alam Dlingo. Pemeriksaan dilakukan rutin untuk menjamin keselamatan bagi wisatawan yang berkunjung di wisata alam Dlingo.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, Aris Suharyanta mengatakan ram check terhadap mobil jeep dengan atap terbuka untuk memastikan mobil dalam kondisi laik digunakan dan tidak membahayakan bagi penumpang atau wisatawan yang menggunakan jasa mobil jeep.

"Tidak hanya angkutan umum  yang perlu dilakukan ram cek, namun juga angkutan wisata yang memberikan layanan kepada wisatawan juga tidak luput dari kegiatan ram check secara rutin,"katanya,

‎Aris juga menambahkan bawah jeep angkutan wisata harusnya melakukan uji kir dikarenakan jeep wisata ini melakukan operasi untuk pelayanan kepada masyarakat umum tak beda dengan mobil angkutan umum. tidak hanya itu, kegiatan ram chek ini akan dilakukan disejumlah tempat wisata seperti di Pantai Parangtritis, Kwaru, dan sejumlah tempat wisata lain.