Berita

Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul Selenggarakan Safety Riding

Selasa Wage, 5 November 2019 14:29 WIB 46

foto
Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul Selenggarakan Safety Riding

Bantul-  Sabtu, 02/11/2019 Dinas Perhubungan  Kabupaten Bantul menggelar kegiatan safety riding.

Kegiatan ini dilakukan bersama Bupati Bantul Drs. H Suharsana bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD),Polri, TNI, masyarakat umum dan sejumlah pelajar  tujuan utama dari kegiatan ini adalah  mensosialisasikan kepada pengguna jalan, agar tertib dan aman dalam berkendara.

"Kita sosialisasikan kepada masyarakat khususnya pengguna jalan di Kabupaten Bantul, agar berlalu lintas dengan tertib dan lengkap. Baik kendaraan maupun surat-suratnya. Sehingga diharapkan akan menekan angka kecelakaan karena Bantul pada tahun ini merupakan kota tertinggi angka kecelakaan di Provinsi Yogyakarta," kata Kepala Dishub Kabupaten Bantul, Aris Suharyanta, S.Sos., MM

 Aris juga menambahkan bahwa mayoritas korban kecelakaan adalah antara umur 15-35 tahun, sehingga, melalui kegiatan safety riding,diharapkan agar menggugah kesadaran pengguna jalan, maupun masyarakat umum, tentang pentingnya tertib dalam berkendara.

Adapun Jalur Safety Riding ini mengambil start dari Rumah Bupati Bantul di Demangan, Sewon.Kemudian pada bikers itu berkendara bersama-sama menuju objek wisata Goa Selarong, di Kecamatan Pajangan.

"Jadi para peserta ini memakai kendaraan mentaati peraturan. Kendaraan peserta dipastikan kelengkapan dan surat juga lengkap," kata dia.

Kegiatan yang dilakukan ini telah rutin mensosialisasikan tertib dalam berkendara. Selain dalam kegiatan safety riding, kampanye agar tertib berkendara dilakukan juga dalam bentuk kunjungan ke sekolah-sekolah. Pada puncak acara, Bupati Bantul Drs. H Suharsana bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul membagiakn sejumlah sembako kepada masyarakat disekitar area objek wisata Goa Slarong.