Berita

HARHUBNAS 48 Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul Bantu Air Bersih Warga Dlingo dan Imogiri

Selasa Pahing, 24 September 2019 09:30 WIB 166

foto
HARHUBNAS 48 Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul Bantu Air Bersih Warga Dlingo dan Imogiri

Bantul- Dalam rangka peringatan Hari Perhubungan Nasional ke-48, Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul bantu air bersih kepada warga Dlingo dan Imogiri, Minggu (22/09/2019).

Bantuan air bersih tersebut diberikan pada warga yang mengalami kekeringan di dusun Kobango Wukirsari dan Seropan Dlingo. Aris Suharyanta, S.Sos., MM mengatakan bahwa "Pada Harhubnas kali ini Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul memberikan air bersih kepada wilayah di dua kecamatan tersebut dikarenakan wilayah tersebut saat ini mengalami kekurangan air bersih yang diakibatkan dari kemarau panjang, dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat membatu masyarakat".'

Selain air bersih, kegiatan Harhubnas ke-48 di Daerah Istimewa Yogyakarta sebenarnya telah diselenggarakan secara terpadu oleh Dinas Perhubungan Provinsi DIY, berpusat di Waduk Sermo Kulonprogo dan khususnya di Bantul telah melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya adalah Car Free Day.

Pada kesempatan kali ini, turut hadir Bupati Bantul Drs Suharsono. Bapak bupati menyampaikan kekeringan merupakan musibah yang setiap tahun selalu terjadi di Kabupaten Bantul.

sebagai upaya untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, Bupati Bantul telah mencanangkan solusi jangka panjang dengan menggandeng ahli geologi untuk pembuatan sumur bor dalam.

"Saya akan membuat sumur bor. Nanti teknisnya ahli geologi yang akan mencari dimana kira-kira letak sumber airnya," kata Suharsono.

Sumur bor tersebut rencananya akan dibangun tersebar di seluruh titik se-kabupaten Bantul yang menjadi lokasi langganan kekeringan.