Berita

UPACARA HARHUBNAS 2019

Senin Legi, 23 September 2019 11:11 WIB 81

foto
UPACARA HARHUBNAS 2019

Sleman- Selasa 17/09/2019, Upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2019 se DIY diselenggarakan di Kabupaten Sleman tepatnya di lapangan Pemda Kabupaten Sleman.  Upacara Harhubnas ini dihadiri oleh jajaran pimpinan Dinas Perhubungan DIY, Dinas Perhubungan Kabupaten/ Kota se-DIY, Pimpinan Dewan DPRD DIY, dan beberapa dinas terkait.

Dinas Perhubungan Kabupaten Kabupaten ikut serta dalam upacara kali ini. Harhubnas ke 48 mengambil tema “Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan Untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju”. dengan adanya tema tersebut, diharapkan seluruh elemen Kementerian Perhubungan dan seluruh stakeholder bersama-sama secara nyata membangun konektibilitas untukmewujudkan transportasi yang berkeselamatan bagi seluruh masyarakat pengguna transportasi di seluruh Indonesia.

Pada peringatan Harhubnas DIY ini juga telah dilaksanakan Jalan Santai dan Sepeda Santai di wilayah Waduk Sermo, dan di Bantul khususnya akan dilaksanakan Car Free Day di kawasan depan Pasar Bantul dilanjutkan Bantuan Air Bersih di Kobango Wukirsari, dan Seropan Dlingo Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Staf Ahli Gubernur DIY Bidang Sosial, Budaya dan Kemasyarakatan Drs. Tri Mulyono membacakan sambutan Menteri Perhubungan (Budi Karya Sumadi) dalam amanatnya. 

Di akhir upacara dilaksanakan pemberian hadiah kepada para pemenang Pemilihan P penghargaan kepada para pegawai dari masing-masing Dinas Perhubungan DIY yang menjadi pegawai teladan.