Berita

Car Free Day Dishub Bantul Sambut HARHUNAS 2019

Senin Legi, 23 September 2019 09:29 WIB 91

foto
aksi free stylers dalam rangka HARHUBNAS 2019

Rangkaian Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) ke 48 di Kabupaten Bantul sudah mulai dilakukan. Bersama Bupati Bantul Drs. H Suharsana, Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul menyelenggarakan Car Free Day Pada Minggu 15/9/2019 yang berlokasi di Depan Pasar Bantul.

Pada Car Free Day dalam rangkan HARHUBNAS ke 48 kali ini masayarakat Bantul menyambut kegiatan ini dengan antusias hal ini terlihat dari ribuan masyarakat Bantul tumpah ruah mengikuti jalanya kegiatan. Kemeriahan Car Free Day ke 48 di Kabupaten Bantul tidak terlepas dari rangkaian acara yang menerik berupa senam aerobic dengan instruktur ternama Kota Bantul dengan diiringi live music Koesplusan dari Hoss Band, selain itu pengunjung car free day kembali disuguhi atraksi menarik dan mendebarkan dari club free stylers Jogja. Decak kagum ribuan penonton, menikmati atraksi yang jarang digelar di Kota Bantul. Menutup serangkaian acara dibagikan doorprize kepada pengunjung yang beruntung dan tentu saja dilanjutkankan dengan pentas seni musik bersama Hoss Band.

Kegiatan Harhubnas 2019 tingkat Kabupaten Bantul, dihadiri pula oleh Bupati Bantul Suharsono bersama jajaran Forkopimda, Kepala Dinas Perhubungan se-DIY, Kepala OPD, UMKM, swasta dan masyarakat pencinta olahraga.

Sementara Bupati Bantul Suharsono dalam sebagian sambutannya mengatakan momentum Hari Perhubungan Nasional ini perlu maknai sebagai suatu upaya dalam menyadarkan masarakat akan pentingnya menjaga kelancaran berlalulintas, dia mengajak kepada orang tua/sesepuh untuk menjadi pionir atau pelopor dalam keselamatan berkendara di jalan raya. Lebih lanjut, Bupati Bantul Suharsono dalam sebagian sambutannya, mengajak segenap masyarakat untuk selalu menyempatkan diri berolahraga minimal 15 menit sehari, olahraga ibarat minum pil kesehatan, wajib hukumnya untuk olahraga agar badan sehat dan bugar, " tutur Pak Harsono.

Kepala Dinas Perhubungan Bantul Aris Suharyanto, di usia yang ke-48 ini jajaran Dishub Bantul akan senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, diapun mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk membudayakan tertib berlalulintas. " Angka kecelakan lalulintas di Kabupaten Bantul masih tergolong tinggi dibanding daerah lain, mari kita awali dari diri masing-masing untuk menjadi pelopor tertib berlalulintas, " kata Aris.