Berita

Periksa Kendaraan Mudik 2019, Dishub Laksanaan Ramp Check

Selasa Legi, 21 Mei 2019 11:44 WIB 124

foto
Periksa Kendaraan Mudik 2019, Dishub Laksanaan Ramp Check

Bantul- Mejelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2019, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul menginstruksikan kepada jajaranya untuk secara intensif melakukan ramp check pada kendaraan mudik. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul Aris Suharyanta, S.Sos., MM saat ditemui pada saat melakukan ramp chek di pool bus Selasa, 21/05/2019. 

"untuk mencegah terjadinya kecelakaan terutama kecelakaan bus maka dari itu, kami dari dinas perhubungan melakukan ramp check secara khusus pada bus pariwisata," ungkap Aris.

Aris juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu berperan aktif dalam memastikan angkutan bus pariwisata yang akan digunakan telah dilakukan ramp check salah satu ciri bus yang sudah dilakukan ramp check adalah telah tertera stiker uji KIR.  

Selain fokus pada pemeriksaan ramp check pada angkutan bus pariwisata,Dishub juga selalu berkoordinasi secara intensif kepada Polri, TNI, Sat Pol PP dan para operator bus dalam memastikan terselenggaranya mudik yang lancar dan aman.

Dalam persipan mudik kali ini, kepala Dinas Perhubungan juga akan melakukan peninjauan di berbagai lokasi. Hal ini bertujuan untuk mengetahui langsung kesiapan sarana dan prasarana Angkutan di Kabupaten Bantul.