Berita

"SiPentol" Jadi Andalan Dishub Bantul Pada Tim Penilai WTN

Senin Wage, 29 April 2019 13:05 WIB 126

foto
"SiPentol" Jadi Andalan Dishub Bantul Pada Tim Penilai WTN

Jakarta- Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul Aris Suharyanta, S.Sos., MM menyampaikan presentasi dihadapan tim penilai penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN), untuk kabupaten Bantul pada Senin 22/04/2019.

Penghargaan Wahana Tata Nugraha adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah RI kepada kota-kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik. Penilaian dilakukan atas kategori kota metropolitan, kota besar, kota sedang, dan kota kecil. Aspek penataan transportasi yang berkelanjutan, dan berbasis kepentingan publik serta ramah lingkungan mendapat pertimbangan terbesar dalam penilaian tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul menyampaikan presentasi terkait inovasi di bidang transportasi salah satunya adalah "SiPentol" atau sistem pendaftaran online di hadapan Tim Penilai Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2019 yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan. "Sipentol" merupakan sistem pendaftaran online yang digunakan untuk mendaftarkan kendaraan yang akan melakukan uji kir.