Berita

Bupati Bantul Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Progo Tahun 2018

Jumat Kliwon, 21 Desember 2018 13:01 WIB 103

foto
Bupati Bantul Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Progo Tahun 2018

Bantul- Jumat pagi 21/12/2018 pukul 08.00 Bupati Bantul Drs H Suharsono memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin Progo Tahun 2018 di halaman polres Bantul. Acara apel kali ini dihadiri Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK MH, Dandim 0729 Bantul Letkol Inf. Yuswanto, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul Aris Suharyanta S.Sos, MM, Kepala Kejaksaan Negeri Bantul, Kepala Pengadilan Negeri Bantul, para pejabat Polres Bantul, Kapolsek Jajaran dan diikuti oleh pasukan TNI/Polri, Satpol PP, Pemadam, serta Ormas dari Senkom, Banser, Sena Putra, Paksikaton dan Saka Bhayangkara. 

Pada apel tersebut, Bupati Bantul melakukan penyematan tanda pita kepada perwakilan pasukan dari TNI, Polri, Dishub, dan Satpol PP sebagai tanda dimulainya Operasi Lilin Progo 2018.

sperti yang diketahui bersama bahwa situasi  menjelang  perayaan Natal dan pergantian tahun merupakan momen yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga, dimana pada perayaan Natal dan tahun baru kali ini dibarengi dengan masa libur sekolah
Realitas ini memberikan dampak signifikan terhadap kehidupan bermasyarakat, seperti terjadinya peningkatan   mobilitas  moda  transportasi, sehingga secara tidak langsung kondisi tersebut akan memunculkan potensi kerawanan yang harus menjadi perhatian kita bersama. 

Oleh karena itu, seluruh pemangku kepentingan perlu mengecek kesiapan pengamanan, serta menyamakan persepsi, agar pengamanan dapat  berjalan  dengan  lancar.  Soliditas dan  sinergisitas  yang baik di antara para pemangku kepentingan, menjadi salah satu kunci utama yang harus senantiasa dipelihara dan ditingkatkan.

Selesai pelaksanaan apel, dilanjutkan dengan pemeriksaan sarana dan prasarana operasi oleh Bupati Bantul didampingi jajaran Forkompinda Kabupaten Bantul. /KLK