Berita

Dishub Bantul Siap Terapkan E-Retribusi

Jumat Kliwon, 21 Desember 2018 12:43 WIB 159

foto
Bupati Bantul resmikan e- retribusi

Bantul- Kamis 20/12/2018, Bupati Bantul Drs. H. Suharsono secara resmi meresmikan  sebuah aplikasi non tunai atau biasa disebut e-retribusi di Kabupaten Bantul di Pendopo Parasamya. Selain Drs H. Suharsono, kegiatan ini dihadiri oleh Santosa Rohman dari Dirut BPD DIY, Bpk Neldi dari Bank Indonesia wilayah DIY, Drs Helmi Jamharis selaku Sekda Bantul, Aris Suharyanta S.Sos, MM selaku kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul, Ibu Maya Sintowati Panji MM Kepala Dinas Kesehatan Bantul, Ibu Sri Edi Astuti M.Sc selaku Kepala BKAD Bantul, Camat se Kabupaten Bantul, OPD se Kabupaten Bantul,Instansi terkait se Kabupaten Bantul.

Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul selaku OPD yang bergerak dibidang kelalulintasan dan pengaturan parkirakan terus memperluas cakupan atau penerapan transaksi nontunai pada tahun 2019 dengan dukungan dari perbankan khususnya bank daerah PT Bank BPD DIY. 

Khusus Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul menurut Kepala BKAD Kabupaten Bantul Dra. Sri Ediastuti, M.Sc, menyampaikan bahwa launching e-retribusi akan dilaksanakan pada retribusi pengujian kendaraan bermotor 
Pada sambutanya malam itu, Bupati Bantul mengatakan, keberhasilan pembangunan tidak dapat dilepaskan dari dari aspek pengelolaan keuangan daerah yang dikelola secara tertib taat pada peraturan perundang-undangan, transparan dan bertanggung jawab.

"E Retribusi ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bantul dalam meningkatkan transparasi  pengelolaan pendapatan daerah serta memudahkan masyarakat dalam membayar retribusi," jelas Bupati.

Transakasi non tunai dapat dilakukan dengan penggunaan ATM, membayar disemua layanan PT. Bank BPD DIY dengan metoda menggunakan id pelanggan. Tujuan dari transaksi ini adalah efektif, efisien, murah dan mudah. Masyarakat akan mendapat layanan dari masing-masing dinas dengan biaya yang terukur dan jelas.