Berita

Seluruh Titik Bantul Di Bina Oleh Dishub Bantul

Rabu Pahing, 28 November 2018 11:30 WIB 178

foto
Seluruh Titik Bantul Di Bina Oleh Dishub Bantul

Bantul- Dalam meningkatkan kondusifitas serta mengantisipasi perparkiran di Kabupaten Bantul, Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul menggelar pembinaan bersama juru parkir yang dilaksanakan pada hari Selasa, 27/10/2018 di Aula Kompleks Pemda II Trirenggo Bantul. Pada acara ini dihadiri oleh Asisten Perekonomian Pembangunan Kabupaten Bantul, Polres Bantul, Sat Pol PP, dan lebih kurang 250 petugas parkir yang ada di seluruh Wilayah Kabupaten Bantul.

Maksud dan tujuan dari pelaksanaan kegiatan Pembinaan Petugas Parkir ini adalah :

  1. Memberikan wawasan kepada para petugas parkir dalam menunjang pelaksanaan tugasnya di lapangan;
  2. Memberikan masukan kepada para petugas parkir akan pentingnya permasalahan parkir dalam ikut menunjang upaya penataan kelancaran sistem trasportasi perkotaan;
  3. Memberikan pengertian kepada para petugas parkir akan pentingnya peranan pelayanan, pengelolaan, dan penataan parkir dalam ikut mendukung tingkat kenyamanan masyarakat, keamanan lingkungan, dan keselamatan pengguna lalulintas jalan.

Melalui kegiatan pembinaan ini diharapkan kedepan upaya pengelolaan, pengaturan dan penataan parkir umum terutama yang berada di tepi jalan umum di seluruh wilayah kabupaten Bantul menjadi semakin baik, sehingga ikut berperan serta dalam mendukung terwujudnya tertib lalulintas di Kabupaten Bantul.