Berita

Parenting Day: SMP Negeri 2 Muhamadiyah Yogyakarta Undang Dishub Bantul

Kamis Wage, 15 November 2018 09:49 WIB 287

foto
Parenting Day: SMP Negeri 2 Muhamadiyah Yogyakarta Undang Dishub Bantul

Yogyakarta- Keselamatan Jalan adalah salah satu isu yang perlu mendapatkan perhatian serius dalam upaya pencegahan tabrakan dan pengurangan resiko korban jika terjadi tabrakan atau kecelakaan lalu lintas saat ini dan di masa mendatang. Pada acara Parenting Day SMP Negeri 2 Muhamadiyah Yogyakarta mengundang Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul sebagai salah satu pemateri dalam rangka memberikan pendidikan kepada siswa terkait dengan sopan santun berlalulintas dan pengaturan lalulintas.

Yogyakarta, 10/11/2018 bertembat di setiap kelas personil Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul memberikan materi terkait dengan peraturan, etika berkendara, dan rambu pengaturan lalulintas. Dalam acara Parenting Day ini Dinas Perhubungan mengirimkan dua personil sebagai materi. 

Sementara itu, penanaman pemahaman tentang pentingnya berlaku sopan dan aman di jalan merupakan tujuan besar yang ingin dicapai. "Kami harap semua lapisan khususnya siswa mengetahui pentingnya berlaku sopan dalam berlalu lintas". Paling tidak siswa yang biasa mengajak temanya untuk dapat berprilaku dan penjelasan tentang berkendara yang aman bagi diri sendiri atau pengguna jalan lainnya," kata Ign Ujianto selaku pembicara dalam acara ini.