Berita

Tempat uji KIR Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul Lolos Akreditasi

Rabu Kliwon, 4 Juli 2018 13:35 WIB 424

foto
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul saat menghadiri penyerahan SK dan Surat Akreditasi

Bantul- Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan hari ini melakukan penyerahan Surat Keputusan serta Surat Akreditasi Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor (UPUBKB) kepada pemerintah daerah yang lolos akreditasi. Salah satu dari UPUBKB ini adalah yang dimiliki pemerintah Kabupaten Bantul.

UPUBKB Kabupaten Bantul merupakan bagian dari 41 dari UPUBKB yang lolos dari total 160 tempat.  Bertempat di Ruang Mataram, Gedung Karya Lantai empat Kementrihan perhubungan, Penyerahan Surat Keputusan dan Surat Akreditasi ini dilakukan. Penyerahan ini dilakukan langsung oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi. Dalam Sambutanya Bud Setiyadi mengatakan bahwa akreditasi ini merupakan penilaian formal yang menyatakan suatu UPUBKB memenuhi syarat untuk melakukan uji berkala (KIR) 04/07/2018. 

Budi Setiyadi juga mengatakan bahwa bagi tempat uji berkala yang sudah mengantongi sertifikasi agar jangan jangan berpuas diri  sehingga menghalangi dari inovasi baru. Dia meminta agar ada inovasi dan improvisasi dari uji berkala terkait pelayanan masyarakat terus di tingkatkan untuk memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat.