Berita

Dishub Bantul Lakukan Pengaturan Lalulintas di Simpang Bakulan

Kamis Wage, 28 Juni 2018 09:05 WIB 145

foto
Petugas Dishub terlihat melakukan pengaturan lalulintas di Simpang Bakulan

Bantul- Tentu sudah barang pasti bahwa pada setiap Libur sekolah maupun libur hari raya selalu dimanfaatkan untuk berkumpul dan berwisata bersama dengan keluarga, baik keluarga besar ataupun hanya sekedar jalan-jalan dengan keluarga kecil. Apa lagi jika libur panjang seperti saat ini masa libur lebaran bebarengan dengan libur sekolah menjadi suatu kesempatan untuk menghabiskan waktu untuk berwisata dengan keluarga.

Wisata di Kabupaten Bantul khususnya di Pantai Parangtritis dan Kawasan wisata Alam Mangunan dan puncak Becici menjadi salah satu wisata yang favorit dikuncungi oleh masyarakat. Hal tersebut terlihat dengan begitu padatnya arus lalulintas yang terlihat pada H+2 Lebaran lalu. Antrian kendaraan ini dapat terlihat di Simpang empat Bakulan yang merupakan titik temu kendaraan wisatawan yang mau menuju pantai Parangtritis dan Kawasan wisata Mangunan dan puncak Becici. Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul bersama kepolisian bekerja sama dalam melakukan pengaturan lalulintas dengan sistem buka tutup jalan untuk mengurai kendaraan yang mengular hingga 2 Km baik dari arah Utara maupun dari Barat. 

Agus Jaka Sunarya., SE mengatakan sistem buka tutup jalan ini memang dilakukan untuk mengurai kemacetan yang terjadi di Simpang Empat Bakulan ini. Simpang Empat Bakulan ini memang selalu terjadi kepadatan khususnya pasca lebaran karena di simpang ini menjadi titik temu kendaraan wisatawan yang mau menuju Parangtritis dan Kawasan wisata mangunan."