Berita

H-5 Lebaran Arus Lalu Lintas Jalur Masuk Bantul Masih Landai

Kamis Kliwon, 14 Juni 2018 16:11 WIB 141

foto
H-5 Arus Lalu Lintas Jalur Masuk Bantul Masih Landai

Bantul- Arus lalu lintas di sepanjang jalur mudik khususnya di Jalan Wates, wilayah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada H-5 Lebaran 2018 masih terpantau landai.
"Dari laporan petugas, pagi sampai malam ini 20.00 WIB masih terpantau landai, belum ada peningkatan arus," kata Petugas Pos Pengamantan dan pengaturan lalulintas di simpang empat Sedayu, Minggu malam. 
Pantauan Antara, arus lalu lintas masih pada jalur masuk di wilayah Kabupaten Bantul masih normal seperti hari biasa di sepanjang ruas Jalan Wates, namun, beberapa kendaraan berpelat luar kota terpantau mulai mengalami peningkatan di jalur tersebut. Berdasarkan pantauan sejak pagi. Jumida juga menambahkan, kendaraan angkutan barang sudah mulai berkurang unutk memasuki kawasan itu.

Menurut Jumida, yang merupakan salah satu personil Dishub Bantul kondisi arus lalu lintas di Jalan Wates saat ini agaknya memang berbeda dengan masa mudik tahun sebelumnya yang sudah terpantau adanya kepadatan di H-5 Lebaran. 

Dishub Bantul sendiri memperkirakan puncak kepadatan arus lalu lintas di sepanjang jalur mudik Purworejo-Yogyakarta itu akan terjadi pada H-3 dan H- 2 Lebaran 2018.
Untuk mengantisipasi kemacetan, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul Arus Suharyanta S. Sos, MM mengatakan untuk mencegah terjadinya kemacetan kami mengirimkan petugas untuk di plotkan di kawasan rawan kemacetan di sepanjang jalur mudik di kawasan Bantul jadi kalau terjadi kepadatan arus kendaraan kami siap untu mengurai atau merekayasa lalulintas."