Berita

Dishub Berlakukan Sistem Buka Tutup Jalur Dalam Mengurai Kemacetan Pasca Libur Natal dan Tahun Baru 2018

Rabu Pon, 3 Januari 2018 08:12 WIB 318

foto
Dishub Berlakukan Sistem Buka Tutup Jalur Dalam Mengurai Kemacetan Pasca Libur Natal dan Tahun Baru 2018

Bantul- Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, melakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah titik ruas Jalan Parangtritis untuk mengurai kemacetan pada arus balik wisatawan dari pantai Parangtritis Senin, 01/01/2018. Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul bersama Polres serta instasi terkait melakukan rekayasa dibeberapa tempat diantara, Simpang empat Bakulan, Simpang Empat Manding, Simpang tiga Tembi, Simpang Empat Ndruwo.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul Aris Suharyanta S.Sos MM mengatakan "kami telah melakukan koordinasi dengan instasi terkait baik dari polres Bantul untuk melakukan rekayasa lalulintas pada libur Natal dan Tahun Baru 2018 kali ini." 

Adapun rekayasa yang dilakukan dalam menghadapi arus balik libur akhir tahun kali ini diantaranya. Disimpang Empat Bakulan di lakukan sistem buka tutup jalan baik dari personil Dishub Bantul maupun dari pihak kepolisian. untuk simpang empat Manding dan tembi petugas melakukan rekayasa lalu lintas dilakukan dengan mengatur kendaraan yang datang dari utara boleh jalan terus ke selatan menuju pantai saat di persimpangan, begitu sebaliknya kendaraan dari selatan atau keluar dari objek wisata lurus jalan terus. Untuk Simpang Druwo petugas melakukan rekayasa lalulintas dengan sistem manual. Tujuan dari rekayasa lalulintas ini tidak lain untuk mengurai kemacetan yang terjadi pasca libur Natal dan Tahun Baru 2018