Berita

Persiapan Dishub Bantul dalam Menghadapi Natal dan Tahun Baru 2018

Ahad Pon, 24 Desember 2017 00:16 WIB 251

foto
Persiapan Dishub Bantul dalam Menghadapi Natal dan Tahun Baru 2018

Bantul- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bantul telah memastikan kesiapan baik personil, sarana dan prasarana lalulintas dalam menghadapi libur Natal dan Tahun baru 2018. Dishub Kabupaten telah melaksanakan pendistribusian serta pengecekan sarana dan prasarana lalulintas, Jumat 22/12/2017.
"Kami telah melakukan pendistribusian serta pengecekan sarana dan prasarana lalulintas oleh personil dan  semua sarana dan prasana telah siap dalam menghadapi libur Natal dan tahun Baru 2018 kali ini," kata Kepala Dishub Bantul Aris Suharyanta.

Adapun sarana dan prasarana yang telah dilakukan pengecekan antara lain meliputi rambu portabel dan Rambu pendahulu petunjuk jalan (RPPJ), alat pemberi isyarat lalulintas (APILL), serta Lampu Penerangan Jalam Umum atau LPJU. Dishub Kabupaten Bantul juga telah memasang rambu larangan kendaraan berat untuk memasuki jalan yang rawan akan kemacetan ditambah denganpendistribusian 168 traffic cone dan 50 rambu road barier dalam mendukung rekayasa lalullintas apabila terjadi kemacetan.

Selain mempersiapkan sarana dan prasarana dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru 2017, Dishub Kabupaten Bantul juga telah mempersiapkan personilnya yang akan di kirim disetiap pos-pos yang telah dipersiapkan untuk nantinya akan bertugas untuk mengatur lalulintas.