Berita

Latihan Semi Militer Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul

Senin Legi, 27 November 2017 14:31 WIB 544

foto
Personil Dishub saat melakukan pelatihan pengaturan lalulintas bersama
Bantul- Latihan fisik semi militer mewarnai kegiatan hari kedua program Building Traning Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul. Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul menyelenggarakan latihan fisik yang diikuti oleh 95 personil Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul Minggu 26/11/2017.
 
Kepala Dinas Perhubungan, Aris Suharyanta, S.Sos, M.M mengatakan, penempaan fisik bagi jajaran personil Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul sangat diperlukan guna menunjang kelancaran operasional di lapangan. Program kesemaptaan ini bertujuan untuk menempa fisik sekaligus mental personil Dishub untuk mendukung fungsi pengawasan  terhadap segala bentuk kegiatan kelalu lintas agar berjalan optimal.
 
“Target dari kegiatan kesemaptaan ini diharapkan akan menciptakan kedisiplinan, mental, dan tegaknya aturan lalu lintas yang sesuai dengan lima citra manusia perhubungan,” kata Aris Suharyanta.
 
Program Kesemaptaan ini melibatkan hampir seluruh personil Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul ini diharapkan jajaran personil Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul yang kesehariannya bertugas  memiliki tingkat kedisiplinan dan mental yang baik.
 
Sedangkan keterlibatan instruktur Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul lebih memfokuskan kepada pemahaman peraturan dan perundang-undangan yang berkaitan dengan aturan lalu lintas. Program Kesemaptaan ini dilaksanakan selama tiga hari yang di ikuti 53 yang di bagi sesuai jenjang kesemaptaan yang telah dilalui selama bekerja di Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul.