Berita

Operasi Gabungan PPNS Dishub Temukan 19 Pelanggaran

Rabu Legi, 22 November 2017 15:06 WIB 370

foto
Penrsonil Gabungan Saat Melakukan Apel Sebelum Melakukan Operasi Gabungan

Bantul- Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul mengintensifkan operasi pelanggaran kelaikan kendaraan angkutan umum dan angkutan barang pada sejumlah titik rawan pelanggaran di wilayah Kabupaten Bantul. Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul bersama Polres Bantul, TNI, Sat Pol PP melakukan operasi Gabungan PPNS, Rabu 22/11/2017 di Jl Srandakan. 

Agus Jaka Sunarya, SE selaku Kepala Bidang Lalulintas Dinas Perhubungan Kabupaten bantul mengatakan bahwa operasi uji kelaikan kendaraan dilaksanakan pada daerah yang rawan akan pelanggaran.

“Kami akan melakukan operasi pada titik  rawan pelanggaran kir uji angkutan jalan,” katanya.

Agus mengatakan operasi ini dilakukan dalam rangka menertibkan kendaraan yang tidak laik jalan dengan sasaran utama adalah angkutan baran dan angkutan umum. Pemeriksaan angkutan barang dan umum tersebut meliputi persyaratan teknis dan kelaikan jalan mulai dari perlengkapan administrasi (SIM, STNK, KIR), muatan. Pada Operasi kali ini Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul menemukan 19 pelanggaran dari 81 kendaraan yang terkena operasi tersebut. Kebanyakan pelanggaran dikarenakan kelebihan muatan dan mati kir.