Berita

Pegawai Dishub Bantul Kirim Penguji Kendaraan Ke PKTJ Tegal

Selasa Kliwon, 21 November 2017 13:17 WIB 611

foto
Pegawai Dishub Bantul Kirim Penguji Kendaraan Ke PKTJ Tegal

Bantul- Meningkatkan SDM penguji kendaraan bermotor merupakan salah satu program dari Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul. Peningkatan SDM pengujian kendaraan bermotor ini dilakukan agar pelayanan dalam pengujian kendaraan akan lebih baik. Untuk meningkatkan SDM penguji kendaraan bermotor, Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul mengirim personil untuk Diklat Penguji Kendaraan Bermotor di Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) di Tegal. Selasa 21/11/2017. Di Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan yang berada di Tegal ini personil Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul akan diberikan materi pengujian yang lebih mendalam mengenai pengujian kendaraan. Para peserta akan menerima materi tentang pengembangan atau materi mengenai pengujian. 

Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul pengirimkan 2 penguji kendaraan dalam diklat pengujian kali ini. Nama masing-masing personil adalah Mujoyono dengan jabatan penguji kendaraan bermotor pelaksana lanjutan, R. Sutrisno, A.Ma dengan jabatan penguji kendaraan bermotor pelaksana. Sementara Kepala Bidang Teknologi Sarana dan Prasarana Cahya Widada. S.Sos, MH  mengatakan Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul bekerja sama dengan PKTJ untuk menyeleanggarakan uji kompetensi penguji yang bertujuan untuk meningkatan profesionalitas tenaga pengujian agar menambah kompetensi pengujian terkait dengan persayaratan laik jalan kendaraan bermotor.

"Dengan adanya Uji Kompetensi ini, diharapkan dapat memenuhi standart keselamatan dan keamanan khususnya pada penguji pengujian kendaraan bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul," kata Cahya Widada.