Berita

Operasi Gabungan PPNS Kembali Dilaksanakan Oleh Dishub DIY, Dishub Bantul

Senin Wage, 11 September 2017 13:15 WIB 126

foto
Petugas sedang melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan saat operasi PPNS di Jl Bantul

Bantul- Senin 11/09/2017 Dinas Perhubungan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul, Dinas Polres Bantul, dan TNI kembali melakukan Operasi Gabungan PPNS. Operasi ini dilaksanakan di Jl Bantul km 6,5 tepatnya di depan Pasar Niten. 

Operasi Gabungan ini dilaksanakan secara rutin dalam rangka penegakan hukum di Wilayah Kabupaten Bantul khususnya peraturan lalulintas. Sasaran dari OperasiGabungan PPNS ini adalah kendaraan angkutan barang dan angkutan orang. Operasi Gabungan ini tidak hanya mengecek kelengkapan kendaraan seperti SIM dan STNK. Operasi gabungan ini juga memeriksa kir kendaraan, kondisi kendaraan dan tata cara pemuatan barang. Dari hasil operasi yang dilakukan, banyak pengendara yang masih melanggar aturan seperti tidak bisa menunjukan buku kir, uji kir yang mati, kelbihan muatan dll.

Dalam Operasi Gabungan PPNS kali ini petugas memeriksa 84 kendaraan dan tercatat 22 kendaraan melanggar. Diantara pelanggaran tersebut 11 Unit uji kir mati serta 3 unit kendaraan kelebihan beban muatan.