Berita

Operasi Gabungan Terpadu Dishub Bantul, Polres Bantul, TNI

Rabu Pahing, 30 Agustus 2017 11:43 WIB 127

foto
Petugas saat menindak pengendara yang tidak tertib

Bantul-  Operasi Gabungan Terpadu Lalu Lintas yang dilaksanakan di Kota Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa 30/08/2017  yang melibatkan Dinas Perhubungan Kota Bantul, Satuan lalu Lintas Polres Bantul, TNI. Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) M. Agung Kurniawan mengatakan operasi ini dilaksanakan untuk melakukan pembinaan dan penertiban kendaraan. Operasi Gabungan Terpadu ini dilakukan dari segi fisik kendaraan serta administrasi seperti kelengkapan SIM, STNK dan buku KIR.

Tujuan dari dilaksanakanya Operasi Gabungan yaitu dalam rangka menciptakan keselamatan berlalu lintas. Pada Operasi Gabungan Terpadu yang dilaksanakan di Jl Srandakan sekitar 50 kendaraan baik angkutan barang maupun angkutan orang. Kebanyakan dari pelanggaran yang dilakukan adalah kelebihan muatan serta kelengkapan administrasi seperti tidak membawa buku kir, uji kir yang sudah terlambat, tidak membawa SIM atau STNK.

Dinas Perhubungan kabupaten Bantul akan melakukan pembinaan dan pemeriksaan kendaraan umum, penumpang dan barang sedangkan Satlantas Polres Bantul melakukan penindakan terhadap kendaraan yang melanggar peraturan, sedangkan TNI menertibkan atribut yang terdapat di badan kendaraan.