Berita

Dishub Bantul Laksanakan Pemeliharaan Rambu Lalulintas

Selasa Legi, 29 Agustus 2017 10:05 WIB 111

foto
Anggota dishub lakukan pemeliharaan rambu di jl Imogiri Timur

Bantul- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bantul lakukan perbaikan rambu lalulintas di beberapa titik diwilayah Bantul. Dishub Bantul melakukan perbaikan terhadap rambu lalu lintas setelah mendapatkan laporan dari masyarakat pada beberapa waktu lalu. Selasa 29/08/2017 Seksi Management Rekayasa Lalulintas melakukan pemeliharaan rambu di Jl Imogiri yang roboh.

Rambu lalu lintas dipasang bertujuan untuk memberikan peringatan, larangan, perintah, maupun petunjuk bagi pengguna jalan. Keberadaan rambu lalulintas ini diharapkan mampu mencegah kecelakaan lalu lintasataupun mengurangi kemacetan. Namun, rambu lalulintas yang dipasang sering terjadi kerusakan. kerusakan ini dikarenakan ada kecelakaan atau faktor alam. Banyak juga rambu dan tidak bisa maksimal sesuai dengan fungsinya dikarena tertutup reklame atau menjadi korban vandalisme.

Dengan adanya berabgai permasalahan terjadi Dishub Bantul menghimbau agar berpartisipasi aktif dalam memelihara perlengkapan jalan. Kerusakan maupun permasalahan lainnya bisa dilaporkan kepada Dinas Perhubungan (Dishub) kabupaten Bantul agar dapat ditindaklanjuti.