Berita

Kantor Pengujian Kendaraan Kabupaten Bantul Kembali Berikan Sistem Baru

Kamis Legi, 24 Agustus 2017 15:03 WIB 138

foto
Kantor Pengujian Kendaraan Kabupaten Bantul Kembali Berikan Sistem Baru

Bantul- SIPENTOL PUN KENDOR adalah sistem yang akan dilakukan di Kantor Pengujian Kendaraan Bermotor Kabupaten Bantul. SiPENTOL PUN KENDOR mempunyai arti Pendaftaran Secara Online Berbasis Android.  Kamis 24/08/2017  bertempat di kantor Pengujian Kendaraan Bermotor Kabupaten Sewon mendapatkan kunjungan dari tim Nonev LAN. Kunjungan yang dilakukan oleh tim Monev LAN bermaksud untuk melihat perkembangan proses design sistem pendaftaran online dan android. 

Kepala Seksi Kantor Pengujian Kendaraan Bermotor Kabupaten Bantul Yohanes Ariyanto, SE, MP mengatakan " Penggunaan sistem online ini dilakukan karena adanya peningkatan kendaraan yang wajib uji sehingga memudahkan pemilik kendaraan dalam mengujikan kendaraanya."

Yohanes Ariyanto menambahkan penerapan sistem ini dikarenakan Jumlah kendaraan wajib uji yang terus meningkat belum mampu diimbangi dengan ketersediaan jumlah Penguji dan sarana Pra sarana Seksi Pengujian Kendaraan Bermotor Kabupaten Bantul. Untuk mengatur kedatangan dan antrian wajib uji inilah perlu kiranya dibuat suatu sistem agar tidak terjadi penumpukan kendaraan wajib uji dan tidak meluap sampai ke Jalan Raya Parangtritis.