Berita

Sidak Komisi C DPRD Bantul Di Kantor Pengujian Kendaraan Bermotor Kabupaten Bantul

Senin Kliwon, 24 Juli 2017 14:05 WIB 128

foto
Kasi Pengujian sedang menjelaskan alat uji Pengereman

Bantul-  Senin (24/07/2017), Komisi C DPRD Kabupaten melakukan Inspeksi mendadak (SIDAK) ke Kantor Pengujian Kendaraan Dishub Bantul. Rombongan Komisi C yang dipimpin Ketua komisi C Wildan Nafis dan disambut oleh Kepala Bidang Teknologi Sarana Prasarana (TSP) Dishub Bantul,  Cahya Widada, S.Sos. MH didampingi Kepala seksi Pengujian Yohanes Ariyanto, SE. MP . Melalui kunjungan ini, komisi C DPRD Kab Bantul bermaksud melihat langsung sistem Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) mulai dari pendaftaran, proses pengujian, dan kelulusan kendaraan dalam pengujian.

Kabid TSP Cahya Widada, S.Sos. MH memberikan pemaparan mengenai kegiatan dan fasilitas yang ada di Dishub Bantul. Setelah pemaparan tersebut, rombongan Komisi C melanjutkan untuk melihat kegiatan operasional pengujian, mulai dari sistem pendaftaran, proses pengujian sampai dengan pemberian surat lulus kendaraan.

Selain itu, rombongan komisi C DPRD juga melihat langsung persiapan pembangunan terminal yang berada di Imogiri.  Hasil dari kunjungan ini akan dijadikan referensi bagi komisi C DPRD untuk meningkatkan  pelayanan  PKB di Kab Bantul.