Berita

Kirab Budaya Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Bantul ke 186 Tahun 2017

Jumat Pahing, 21 Juli 2017 09:08 WIB 151

foto
Dishub, Satpol PP, Polres Bantul melakukan penutupan jalan

Bantul- Pelaksanaan rangkaian acara dalam rangka memeriahkan Upacara Hari Jadi Kabupaten Bantul ke - 186 Tahun 2017, Kamis, 20/07/2017. Rangkaian acara yang dilaksanakan Lomba Bregodo berupa gunungan & kelompok kesenian dengan peserta berjumlah 17 Bregodo yang berasal dari Kecamatan se - Kabupaten Bantul dengan masing-masing Kecamatan mengirimkan Bregodo.

Adapun rute pelaksanaan rangkaian kiran budaya yaitu start di Lapangan Trirenggo menuju Depan Kantor Polsek Bantul dan finish Simpang Lima Bejen. Rangkaian acara rayahan diperebutkan untuk Gunungan OPD Kelompok 1 dan Gunungan Kecamatan Eks Tuti Timur diperebutkan di ruas jalan menuju RSUD Panembahan Senopati, untuk Gunungan OPD Kelompok 2 dan Gunungan Kecamatan Eks Tuti Barat diperebutkan di ruas jalan menuju Gereja Klodran, untuk Gunungan OPD Kelompok 3 dan Gunungan Eks Tuti Tengah diperebutkan di ruas jalan menuju Perempatan Gose. 

Dinas Perhubungan Kab Bantul selaku SKPD yang membawahi pengaturan laulintas dan pengaturan parkir melakukan pengaturan lalulintas dan pengaturan parkir bersama Satpol PP, dab Polres Bantul. Pelaksanaan Pengaturan laluintas ini berupa penutupan arus dari perempatan Kweden keutara, beserta penutupan sepanjang jalur yang dilalui kirab budaya