Berita

Operasi Gabungan Dinas Perhubungan Kab Bantul

Jumat Pahing, 21 Juli 2017 08:49 WIB 158

foto
Operasi Gabungan Dinas Perhubungan Kab Bantul

Bantul- Dinas Perhubungan Kab Bantul bersama Dinas Perhubungan DIY beserta Polres Bantul mengadakan operasi rutin dalam rangka penegakan hukum di Wilayah Kabupaten Kulon Progo kegiatan dilaksanakan pada hari Kamis 20/07/2017.

Adapun beberapa wilayah yang menjadi tempat operasi yaitu di Jalan Parangtritis, dari hasil operasi yang dilakukan banyak terdapat kendaraan angkut baik angkutan barang maupun angkutan orang yang kedapatan melanggar. Pelanggaran yang umumnya terdapat pada kendaraan angkutan barang yakni terkait masalah Tonase yang melebihi kapasitas angkut semestinya, dan buku uji (KIR) yang sudah lewat masa berlaku, serta surat ijin mengemudi (SIM) yang tidak pada mestinya dengan kendaraan yang dibawa. Dari pelaksanaan operasi penegakan hukum yang berlangsung terdapat 22 kendaraan yang melanggar aturan.

Oleh karena masih banyak pelanggaran pada kendaraan angkutan barang maupun orang, Dinas Perhubungan Kab Bantul beserta instasi terkait akan mengintensifkan operasi gabungan dengan tujuanmerwujudkan dan terciptanya ketertiban, kenyamanan serta keamanan  dalam berkendara di Wilayah Kabupaten Bantul.