Berita

Dishub Bantul Ikut Serta Dalam Pengamanan Perjalanan Wisata Barack Obama DI Yogyakarta

Kamis Kliwon, 29 Juni 2017 12:29 WIB 244

foto
Barack Obama ketika wisata di Candi Borobudur

Yogyakarta- Mantan Presiden Amerika Serikat ke 44 Barack Obama dijadwalkan berkunjung ke Yogyakarta untuk berlibur mulai dari tanggal 28-30 Juni 2017. Beberapa tempat wisata yang ada di Yogyakarta  akan di kunjungi Barack Obama dan keluarga. Pada hari ke- dua mantan presiden Amerika Serikat ini memilih tempat wisata di Bantul, yakni Puncak Becici Dlingo, setelah berkunjung ke Candi Prambanan, Kamis pagi 29/06/2017. Rencananya jalur yang akan dilalui menuju Puncak Becici setelah berwisata di Candi Prambanan sekitar pukul 10.00 WIB, rombongan Obama akan menuju Becici via Pathuk.

"Kami akan menugaskan beberapa anggota dari Dinas Perhubungan Kab Bantu untuk berkoordinasi dan membantu pihak kepolisian guna mengatur dan merekayasan lalulintas untuk Beliau," kata kepala Dinas Perhubungan Kab Bantul Aris Suharyanta.

Menurut Informasi jalur yang dilalui oleh rombongan jalur yang dilewati yakni dari Prambanan melewati Kalasan, lalu simpang tiga Piyungan, menuju ke arah Bukit Pathuk. Setelah menikmati keindahan Puncak Becici, Obama dan keluarga juga rencananya akan makan siang sebelum kembali ke hotel Tenrem. Berdasarkan informasi, rombongan Obama memilih Bumi Langit Institute yang masih satu jalur dengan Puncak Becici sebagai tempat makan siang.