Berita

Jajaran Pemerintah Daerah Bantul Pantau Arus Mudik Pada H-2 Lebaran 2017

Jumat Wage, 23 Juni 2017 23:27 WIB 169

foto
Bupati Bantul Pantau Arus Mudik Pada H-2 Lebaran 2017

Bantul- Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim  Muslih, Kapolres Bantul, Dandim 0729 Bantul dan Dinas terkait termasuk Dinas Perhubungan Kab Bantul yang diwakili oleh kepala  Dinas Perhubungan Kab Bantul Aris Suharyanta, S.Sos, MM terjun langsung pantau arus mudik pada H-2 arus mudik Lebaran 2017. Pemantauan ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan Pos- pos Pelayanan Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2017, Jumat 23/06/2017.

Teknis pelaksanaan pemantauan Pos Pelayanan Lebaran 2017 dibagi menjadi dua tim, tim pertama Bupati Bantul yang didampingi Kapolres Bantul beserta Kepala OPD melaksanakan pemantauan di Pos pemantauan Pasar Seni Gabusan, Druwo, Ketandan dan Piyungan, sedang Tim  kedua yang dilakukan Wakil Bupati Bantul didampingi Dandim 0729 Bantul dan Kepala OPD melaksanakan di Pos Pemantauan di Pasar Bantul, Srandakan dan Sedayu.

" Saya sangat mengapresiasi petugas lapangan akan kesiapan dan penyediaan fasilitas bagi pemudik sangat baik dan saya berpesan kepada segenap jajaran petugas TNI/Polri /ASN dan instansi terkait seperti Dinas Perhubungan, Dinkes dan PMI untuk selalu menghimbau kepada pemudik untuk menjaga tertib berlalulintas dan menjaga stamina diri dan kelengkapan kendaraannya, " kata Bupati Bantul Drs. H. Suharsono.

Tim kedua yang dipimpin oleh Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dalam pemantauan di Pos Pemantauan di Pasar Bantul meninjau kesiapan personil dan fasilitas yang disediakan.

Berdasarkan keterangan petugas, H - 2 Idhul Fitri ini terjadi peningkatan kendaraan yang masuk dan keluar di kawasan Kabupaten Bantul. 

" Secara garis besar kesiapan personil dan fasilitas sangat memadai guna memberi rasa aman dan nyaman bagi pemudik yang memasuki kawasan padat di Bantul ini, " ungkap Abdul Halim Muslih.

" Dari Pemantauan petugas yang ada dilapangan, sejauh ini  Arus Lalulintas masih bisa dikondikisan dan belum ada kemacetan selama pemantauan arus mudik sampai dengan H-2 Lebaran 2017 kali ini. Saya sangat mengapresiasi kinerja petugas yang ada dilapangan." Tambah Kelapa Dinas Perhubungan Kab Bantul Aris Suharyanta, S.Sos, MM

Pada kesempatan pemantauan ini Bupati bersama Wakil Bupati memberikan bingkisan kepada Petugas serta memberikan motivasi  kepada Petugas dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat.