Berita

Menghadapi Arus Mudik, Dishub Bantul Distribusikan Barrier

Rabu Pahing, 21 Juni 2017 11:05 WIB 143

foto
Kepala seksi Managemen Rekayasa Lalu Lintas Dishub Bantul M. Agung Kurniawan S.Si, T sedang melakukan koordinasi pemasangan barier

Bantul- Dinas Perhubungan Kab Bantul mulai mendata dan mendistribusikan barrier atau pembatas jalan plastik untuk dipasang pada arus mudik Lebaran 2017. Terdapat 150 water barrier yang dipersiapkan untuk dipasang disejumlah ruas jalan di Kota Bantul. Rabu 21/06/2017.

Barrier akan dipasang di sejumlah ruas jalan rawan kemacetan diantaranya Jalan Parangtritis, TPR Parangtritis, Jalan Raya Sedayu, Jalan Srandakan. Selain itu, Dishub Bantul juga menempatkan petugas untuk mengantisipasi kemacetan. Pendistribusian barrier ini juga akan dilakukan di daerah pariwisata yang dinilai ramai dan rawan akan kemacetan.

"Pedistribusian Barier ini kami persiapan pada pos penjagaan yang dipersiapkan Dinas Perhubungan Kab Bantul untuk mengatasi apabila sewaktu-waktu terjadi kemacetan petugas bisa  memberlakukan rekayasa lalulintas." Kata Kepala seksi Managemen Rekayasa Lalu Lintas Dishub Bantul M. Agung Kurniawan S.Si, T. Pemasangan barrier ini juga akan dilakukan di daerah pariwisata yang dinilai ramai dan rawan akan kemacetan.