Berita

Pers Release Bupati Bantul Dalam Persiapan Menyambut Bulan Ramadhan dan Idhul Fitri 1438 H

Jumat Wage, 19 Mei 2017 14:54 WIB 192

foto
Bapak Bupati Bantul Drs. H. Suharsono lakukan jumpa pers yang didampingi oleh pejabat Dinas Perhubungan Kab Bantul

Bantul- Bupati Bantul Drs. H. Suharsono bersama Dinas Perhubungan Kabupaten  Bantul melakukan jumpa pers dalam kesiapan dalam menghadapi  Bulan Ramadhan dan Idhul Fitri 1438H/2017, yang bertempat di rumah makan Mbah cempluk Jumat 19/05/2017.  Pemerintah Kabupaten Bantul khususnya Dinas Perhubungan Kab Bantul saat ini sudah menyiapkan sarana dan prasarana yang akan membantu kemudahan para pemudik yang melintasi jalan terutama di wilayah Kabupaten Bantul. Selain itu, Dishub Kab Bantul akan menyiagakan 132 personil ditambah dengan 10 personil dari  IPDN yang saat ini melakukan prajabatan di Dinas Pergubungan Kab Bantul. Tim Dinas Perhubungan Kab Bantul akan melakukan pengamanan dan juga mencatat jumlah kendaraan dalam arus mudik dan arus balik tahun 2017.  

Kepala Dinas Perhubungan Kab Bantul Aris Suharyanta, S.Sps, MM  mengatakan bahwa Dishub kab Bantul telah melakukan koordinasi berbagai pihak untuk memaksimalkan kelancaran dan keamanan arus mudik tahun 2017.
Kabid Lalulintas Agus Jaka Sunarya, SE menambahkan bahwa rampu lalu lintas serta penunjuk jalan akan sangat dibutuhkan para pemudik agar tidak tersesat saat melintasi Kab Bantul. Sarana  prasarana yang disediakan diharapkan dapat menekan angka kemacetan diwilayah kab Bantul. 

Dishub kab Bantul akan berkonsentrasi dalam pengamanan titik kemacetan terutama didaerah Sedayu sebagai jalur penghubung antar kota serta Jalan Parangtritis yang menuju daerah pariwisata ataupun jalan lain yang dikiranya itu menjadi jalan penghubung yang dilalui oleh para pemudik. Berdasarkan data statistik tahun 2016 diperoleh  jumlah kendaraan yang melintas, puncak arus mudik diprediksi terjadi pada H-3 Lebaran dan puncak arus balik akan terjadi pada H+3 setelah Lebaran.

Untuk Mempermudah para para pemudik dalam arus mudik ataupun baik Dinas Perhubungan Kab Bantul juga akanmenyediakan "rest area" atau tempat beristirahat bagi pemudik yang kelelahan karena melakukan perjalanan jauh. 

Kesiapan yang dilakukan oleh Pemerintah Kab Bantul dalam hal ini Dinas Perhubungan Kab Bantul dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan para pemudik ataupun masyarakat yang ingin berwisata ke kota Bantul.